Jelajah

Sakit Jantung, Warga Bringinan Jambon Meninggal Dunia di Persawahan

Diduga kena serangan jantung, Jemakun, warga dukuh Kedung RT 02 RW 02 Desa Bringinan Jambon Ponorogo, meninggal dunia usai mencari rumput untuk pakan ternaknya Rabu 3 Mei 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pria berusia 49 tahun itu terlihat sempoyongan sambil memegangi dadanya saat berjalan di area persawahan dukuh Janti desa Sendang Jambon kemudian terjatuh. Saksi yang mengetahui langsung berlari menolong korban, tapi sayang nyawanya tak bisa diselamatkan sehingga akhirnya melapor ke desa dan Polsek.

AKP Sutriatna, Kapolsek Jambon mengatakan setelah menerima laporan bersama tim inafis Polres Ponorogo turun ke lokasi. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ada tanda penganiayaan pada tubuh korban sehingga murni karena sakit. Karenanya jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Sementara kepala desa Bringinan Jambon, Subarno mengatakan warganya tersebut memang sudah lama menderita penyakit jantung. Informasi yang diterimanya, pak Jemakun menjalani rawat jalan dan setiap hari minum obat. 

Dirinya tak menyangka warganya sekaligus tetangganya itu, meninggal dunia lantaran sebelum kejadian masih menyapanya saat melewati rumahnya untuk menuju ke sawah.