Ratusan Warga Ikuti Program Arus Balik Pemkab dan Polres Ponorogo

Ratusan warga mengikuti program arus balik yang digelar Pemkab bersama Polres Ponorogo untuk tujuan jakarta, Jum’at (28/4). Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dan Dandim 0802 Ponorogo Letnan Kolonel Hirta Juni, yang ikut memberangkatkan arus balik dari Jalan Alun-Alun Utara


AKBP Catur C Wibowo mengatakan, mereka yang diberangkatkan ini rata-rata di Jakarta sudah memiliki pekerjaan sehingga bukan pencari kerja. Bahkan ada juga yang sudah ber KTP dan domisili lama di sana. Program balik gratis ini pihaknya menyediakan 5 bus dengan peserta 265 penumpang. Namun 3 bus diberangkatkan hari Jum’at pagi, sedangkan sisanya akan diberangkatkan hari berikutnya melalui terminal.

Dikatakan, dengan mengikuti program balik gratis penumpang bisa lebih berhemat, karena masyarakat mendapatkan fasilitasi balik mudik gratis hingga ke tempat tujuan mereka. Pihaknya berharap tahun depan bisa memberikan pelayanan serupa dan lebih banyak lagi bus yang disediakan.

Sementara itu Sugiri Sancoko mengatakan, program balik gratis ini berjalan lancar dan aman. Pihaknya juga telah menjemput pemudik dari Jakarta beberapa waktu lalu sehingga ini merupakan program lanjutan.