Jelajah

500 Personel Disiagakan Selama Operasi Ketupat Semeru 2023

500 personel disiagakan selama Operasi Ketupat Semeru 2023 yang dimulai tanggal 17 April hingga 1 Mei 2023. Ratusan personil tersebut bakal melakukan pelayanan masyarakat saat Idul Ftri .  AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kapolres Ponorogo seusai apel gelar pasukan dihalaman mapolres ponorogo Senin 17 April mengatakan setidaknya mengatakan setidaknya ada 4 pos baik pos layanan, pos pantau, pos pengamanan, dan pos terpadu . Pos pelayanan didirikan di Alun-alun pasalnya di sana merupakan titik keramaian di ponorogo .

Jika sebelum pos pelayanan didirikan di jalan HOS Cokroaminoto .Lanjut AKBP Catur, pos pantau didirikan di wilayah perbatasan ponorogo dan tempat wisata misalnya telaga Ngebel .  Menurutnya pos terpadu juga dirikan di terminal Seloaji untuk memantau kedatangan penumpang atau keberangkatan . Masih kata AKBP Catur, pihaknya pun meminta pemudik yang melewati dan menuju ponorogo untuk berhati hati saat berkendara .

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara tanpa awak, bermain mercon atau petasan .Pasalnya melanggar hukum yang ada serta merugikan masyarakat .  Jika balon udara tanpa awak yang digantungi mercon serta jatuh di rumah maka membahayakan .  Selain itu agar lebaran masyarakat lebih nyaman .

Sementara itu Sugiri sancoko bupati Ponorogo mengatakan ponorogo siap menerima pemudik dari luar kota . Untuk menyambut pemudik agar nyaman berkendara infrastruktur beberapa ruas jalan sudah ada yang diperbaiki. Pihaknya pun meminta masyarakat juga tidak bermain petasan dan balon udara tanpa awak pasalnya membahayakan .