Anak Main Korek Api, Gudang Di Sekaran Siman Terbakar

Peringatan bagi kalangan orang tua untuk mengawasi putra putrinya saat bermain . Sebuah gudang buku milik Erna ,warga jalan Cipto Roso RT 01 RW 02  Desa Sekaran Siman Ponorogo , ludes terbakar Kamis pagi , 6 April 2023 , sekitar jam 06.45 .  Penyebabnya karena sang anak berinisial G , bermain korek api .


Bocah berusia 5 tahun itu , mengumpukan kertas dan membuatnya seperti petasan . Tanpa diketahui orang tuanya , tiba tiba menyulutnya dengan korek api sehingga sijagomerah melahap semua kertas yang ada diruang tersebut dan akhirnya sampai kegudang .

AKP Nanang Budianto, kapolsek Siman mengatakan , ibu anak tersebut  baru mengetahui rumahnya akan terbakar setelah anaknya teriak teriak ada api .  Spontan langsung keluar rumah dan teriak minta tolong ke tetangga sekitar .

Warga yang mengetahui langsung membantu memadamkan api sembari melapor ke pemadam kebakaran pemkab .  45 menit kemudian tim damkar datang dan berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet ke bangunan induk rumah .  Atas kejadian tersebut  korban rugi 2 juta rupiah .  Yang hangus terbakar tumpukan buku dan kertas yang sudah tak terpakai  dan 2 sepeda mini .

Sementara Setyantono, kasi damkar satpol PP mengatakan untungnya bangunan tersebut dari gavalum sehingga api tidak cepat merambat .  Andai saja dari kayu , dipastikan rumah induk ikut terbakar .  Dijelaskan pasca menerima laporan pihaknya langsung menurunkan 10 personil damkar ke lokasi .  Pihaknya tak menemukan kendala saat pemadaman karena lokasi mudah dijangkau .