HeadlineJelajah

Panti Dhuafa Lansia Turi Jetis Alami Kondisi Sulit, Bantuan Permakanan Dari Dinsos Pun Habis

Kondisi sulit saat ini sedang dialami Panti  Dhuafa Lansia Turi Jetis , bagaimana tidak , jika untuk mencukupi kebutuhan permakanan 132 penghuni panti  saat ini , pihak panti kelimpungan setiap hari .  Adapun bantuan permakanan dari Dinas Sosial P3A Kabupaten Ponorogo sudah habis sejak tiga bulan terakhir .

Rama Philips pengurus panti mengatakan ,  untuk usulan kepada Dinas Sosial hanya untuk 100 orang penghuni panti sedangkan saat ini kapasitas panti lebih dari 100 .  Artinya untuk mencukupi jumlah tersebut pihaknya harus memutar otak dengan mengkomunikasikan kepada donatur-donatur jika kondisi panti yang beralamat di RT 01/RW 01 Dukuh Manding, Turi, Kec. Jetis, saat ini kekurangan untuk permakanan . Itu pun belum termasuk kebutuhan-kebutuhan lain seperti sabun cuci pakaian, cuci piring, dan lainnya .

Jika pun menunggu bantuan permakanan dari Dinsos waktunya masih antara bulan 4 hingga 6 .  Untuk memulangkan atau mengurangi jumlah penghuni panti pun mustahil dilakukan  .  Pasalnya beberapa penghuni tidak mempunya alamat .  Pihaknya berharap ada donatur-donatur baru yang bisa sedikit meringankan kondisi panti saat ini .