Hujan Deras 3 Rumah di Kecamatan Pulung Tertimpa Tanah Longsor

Hujan deras yang mengguyur wilayah Pulung, Kamis (24/3/23), menyebabkan tanah longsor di Desa Banaran dan Wagir Kidul Pulung. Sedikitnya 3 rumah dilaporkan rusak karena tertimpa material longsoran.


Misman, Kamituwo Desa Banaran mengatakan, di wilayahnya ada dua rumah yang terdampak yakni rumah Misno di Dukuh Tangkil dan rumah Gemi Rahayu di Dukuh Krajan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah karena kerusakan rumah cukup parah. Bahkan untuk Pak Misno harus mengungsi di rumah saudaranya, lantaran kamar tidurnya sudah tidak bisa ditempati lagi.

Diakui hingga saat ini warga Banaran masih trauma dan takut ketika hujan deras dengan waktu yang lama turun di wilayahnya, longsor akan kembali terjadi seperti yang pernah melanda beberapa tahun silam.

Sementara di Wagir Kidul Pulung, dapur rumah Pak Bejo dilaporkan juga bernasib sama terkena tanah longsor. Material longsor mengakibatkan tembok rumah jebol. Seperti disampaikan Kapolsek Pulung AKP Hariyadi, pihaknya bersama warga dan BPBD bahu membahu membersihkan material longsor yang ada. (rl/ab)