36 Kendaraan Yang Diduga Akan Digunakan Balap Liar Diamankan Polres Ponorogo

Seakan tidak jera, aksi balap liar tetap ada di Ponorogo. Padahal setiap Ahad dini hari polisi melakukan razia di sejumlah jalan yang sering dijadikan sirkuit balapan dan selalu pulang dengan tangkapan. Razia Ahad dini hari sekitar jam 01.00 WIB, ada sekitar 41 kendaraan yang diduga siap melakukan balapan akhirnya diamankan.


Ipda Bagus Sulistiono Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo mengatakan mereka terjaring di sejumlah titik yakni seputaran alun alun, jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Urip Sumoharjo. Dari 41 kendaraan motor, 36 diantara dilakukan penilangan pasalnya kendaraan tersebut tidak sesuai spesifikasi pabrik. Namun 5 pemilik kendaraan tidak dilakukan penilangan hanya ditegur saja. Pasalnya kata IPDA Bagus, mereka hanya kongkow. Rata-rata mereka yang diamankan ini masih di bawah umur, asalnya tidak hanya dari Ponorogo saja namun juga Trenggalek, Wonogiri, Madiun dan Magetan.

Untuk menekan pengendara motor di bawah umur, kata IPDA Bagus Cholik, pihaknya sudah melakukan kegiatan rutin satlantas Polres Ponorogo goes to school untuk mengingatkan bahaya pengendara motor di bawah umur. Antisipasi balap liar menjelang buka puasa saat Ramadhan pihaknya akan giat patroli.