Waspada Link Palsu untuk Daftar Dan Cek Pencairan Bantuan Sosial PKH, Dinsos Pastikan Hoaks

Dinas sosial P3 A  Pemkab Ponorogo  meminta warga waspada terhadap Link palsu yang tengah beredar di grup chat WhatsApp yang berisi informasi pencairan dan pendaftaran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan-PKH  .


Kepala dinsos P3 A Supriyadi menegaskan tidak ada pendaftaran secara online dimana harus melalui pengajuan dari tim desa maupun kelurahan , sehingga link palsu disertai dengan surat edaran dari kementrian sosial itu dipastikan Hoaks dan jangan mencoba untuk membuka tautan apalagi mengunduh file apk tersebut .

Beredarnya link palsu bansos di media sosial sebenarnya sudah cukup lama dan agar masyarakat percaya diperkuat dengan surat edaran dari kementrian sosial yang ternyata juga palsu .  Pihaknya berharap , warga langsung bertanya ke pemerintah desa atau kelurahan , terkait bansos atau langsung ke dinas sosial P3A .

Sekedar mengetahui ,  beredar  informasi  cara cek dana PKH  7 juta rupiah per bulan dari Maret hingga Mei 2023 sekaligus petunjuk cara membukanya , yakni dengan meng klik file APK setelah itu memasukan NIK KTP . Link yang beredar di media sosial adalah hoaks .