Jelajah

Akhir April 2023 Perbaikan Jalan Perempatan Mlilir ke Timur Dimulai

Perbaikan jalan perempatan Mlilir ke arah pertigaan pasar Janti Desa Ngrupit Jenangan, paling cepat akan dimulai akhir Bulan April 2023, Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPKP Pemkab, Jamus Kunto Purnomo dimana pertengahan Maret akan dimulai tahapan lelang dengan plafon anggaran sekitar 1 Miliar rupiah.

Karenanya pihaknya meminta warga bersabar dengan kerusakan jalan sekitar 150 meter tersebut lantaran pasti ditangani oleh Pemerintah. Diakui jika kerusakan jalan tersebut sangat parah sehingga perbaikannya harus dimulai dari pondasi beserta pembenahan drainase, jika saat ini hanya dilakukan tambal sulam dengan pengurugan dan pengaspalan sementara, akan percuma, justru akan memparah kondisi jalan dengan curah hujan yang sangat tinggi seperti sekarang.

Lebih lanjut dijelaskan sebenarnya perbaikan jalan pertigaan pasar  Janti Ngrupit ke barat atau ke perempatan Mlilir tersebut pernah dianggarkan melalui dana alokasi khusus DAK tahun 2022 tapi gagal, kemudian dianggarkan lagi akhir tahun dan sudah ada pemenang lelangnya, tapi lagi-lagi gagal dilaksanakan sehingga awal tahun ini dianggarkan kembali dengan harapan pelaksanaannya lancar.