Jelajah

BKPSDM Dicatut, Bisa Angkat Penyuluh Swadaya Binaan Dispertahankan Jadi P3K Asal Ada Uang

Hati-hati bagi penyuluh swadaya binaan dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan (DIPERTAHANKAN) pasalnya ada oknum yang mencatut nama Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) yang menawarkan akan mengangkat mereka sebagai aparatur sipil negara (ASN). Kepala BKPSDM ponorogo Andi Susetyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya oknum yang bergentayangan yang mencatut OPD nya.

Oknum itu mengaku bernama Nur Cholis, padahal tidak ada nama tersebut di BKPSDM. Pelaku menelpon beberapa penyuluh swadaya di Dipertahankan,  dengan hanya melakukan pemberkasan dan membayar nominal yang ditentukan nantinya bisa diangkat jadi P3K. Agar calon korbannya percaya, oknum tersebut mengungkapkan bahwa penyuluh swadaya tersebut sudah diusulkan oleh dipertahankan dan dinas pertanian Provinsi Jawa Timur.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan dipertahankan agar memberitahukan penyuluh swadaya agar tidak terpengaruh dengan iming iming tersebut. Lebih lanjut Andi menjelaskan perekrutan P3K dilakukan tes seleksi baik administrasi maupun Computer assisted test (CAT), tidak ada yang langsung pengangkatan dan pemberkasan dengan membayar uang tertentu.