Lagi Ular Sanca Ditangkap Di Pemukiman Warga Dikelurahan Keniten, Sempat Santap Mentok

Ponorogo mungkin dinilai nyaman untuk berkembang biak ular . Indikasinya, Ular sanca sepanjang 3 meter kembali  ditemukan di salah satu kandang mentog di rumah warga di Jalan S. Parman gang 1 Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo .


Pemilik kandang kaget ada ular yang memakan ternak  miliknya . Sudarsono anggota Pemadam Kebakaran mengatakan Sekitar pukul 6 pagi, dirinya ditelfon warga keniten katanya ada ular makan unggas .  Menurutnya ular tersebut memang sedang diincar warga//  warga seringkali mengeluhkan unggasnya hilang baik ayam maupun mentog .

Ular sebelum ditangkap masih  sempat memakan mangsanya tapi kemudian memuntahkan kembali saat proses evakuasi . Menurutnya, penangkapan ular ini sudah terjadi setidaknya 5 kali . Pemukiman warga  dekat dengan aliran sungai .

Pantauan radio Gema Surya , penangkapan ular sanca ini tidak memerlukan waktu lama. Petugas dengan tangan kosong menangkap ular sepanjang 3 meter itu dengan cepat . Saat ini ular pun dievakuasi dan dibawa oleh petugas untuk diamankan .