Diterjang Longsor, 2 Rumah Warga Didukuh Watu Agung Dayakan Roboh

2 rumah dilaporkan roboh  di dukuh Watu Agung desa Dayakan Badegan Rabu malam , 15 Februari 2023 . Rumah itu milik, Mbah Sadinah  warga RT 03 RW 05 , dan Wiyono  di RT 03 RW 04 . Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah .  Sementara kedua keluarga itu harus ngungsi kerumah saudaranya yang dinilai lebih aman .


Kepala desa Dayakan Badegan Misno mengatakan , rumah yang diterjang longsor itu kondisinya sudah tidak bisa ditempati lantaran material tanah dan lumpur masuk kedalam dan merusak bangunan tersebut . Pihaknya sudah mengecek ke lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako . Warga sudah bahu membahu membersihkan material longsoran, namun kemarin terkendala ada jaringan PLN tapi sudah dikoordinasikan .

Rencananya , Pihaknya akan minta bantuan Baznas agar rumah warganya yang roboh tersebut  nanti bisa dibangun kembali jika situasinya sudah aman dari bencana . Diakui jika kawasan yang ditempati warganya itu rawan longsor karena berada diperbukitan didukung dengan cuaca ektreem beberapa hari terakhir .