Bermain Korek Api, Nyaris Bakar Rumah di Desa Sendang Jambon

Gara-gara korek api, rumah Soimun warga Dukuh Janti RT 01 RW 01 Desa Sendang Jambon Nyaris ludes  terbakar Selasa (14/02) sekitar jam 15.30. Untungnya kobaran api yang muncul dari dalam kamar bisa cepat diketahui sehingga dengan bantuan warga sijago merah berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke ruangan lainnya.


Kapolsek Jambon AKP Nanang Budianto menjelaskan jika korek api itu dimainkan anak korban berinisial GP,28 tahun yang memang berkebutuhan khusus. Entah bagaimana awalnya tapi tiba-tiba api terlihat membakar kasur, lemari dan semua pakaian. Mengetahui kepulan asap dari atap kamar berukuran 4 kali 4 meter itu orang tua yang bersangkutan langsung membuka pintu kamar dan menyelamatkan anaknya sembari keluar rumah minta bantuan warga. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka luka dari musibah tsb, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran bangunan kamar dan isinya terbakar. Sementara itu 1 unit mobil damkar juga diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pendinginan dan pemadaman.