Laka Tunggal di Desa Menggare Slahung, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Km 20-21 tepatnya di Desa Menggare Slahung  Ponorogo, menyebabkan korbannya meninggal dunia. Kamis (27/1) malam


Korban bernama Edi Santoso warga Dukuh Gembes Desa Slahung. Saat kejadian motor yang dikendarainya menabrak pembatas  pagar pengaman dipinggir jalan. Lelaki berusia 24 tahun itu mengalami luka parah dibagian kepala dan nyawanya tidak tertolong saat dilarikan kerumah sakit.

Kanit Penegak Hukum (Gakum) Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Imammudin Mursyid, mengatakan korban gagal mengendalikan motor dengan nopol AE 5472 NC yang dikendarainya karena kondisi jalan licin pasca diguyur hujan. Sedangkan motor kecepatannya tinggi saat menikung yakni 60 km/jam.

Dijelaskan kronologis kejadian tersebut bermula ketika korban datang dari arah selatan, sesampainya di TKP, kendaraan mengalami selip saat di tikungan kemudian jatuh. Hasil olah TKP, korban yang menabrak pembatas pagar pinggir jalan. Faktor utamanya bukan karena alkohol, melaikan human error karena kondisi medan yang licin dan kurang hati-hati.

Sementara Kepala Desa Slahung, Sukirman,  saat dikonfrimasi membenarkan ada warganya yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Almarhum sehari-hari bekerja disebuah bank dan sore itu pulang kerumah, tapi belum sampai tujuan mengalami kecelakaan lalu lintas. Pertama kali diketahui dari saudaranya sendiri yang kebetulan lewat di TKP, lalu memberi tahu keluarganya di Dukuh Gembes tepatnya RT 10 Rw 01.