BPBD Buru Kera Liar Yang Usik Ketenangan Warga Trisono Babadan

Ketenangan warga dukuh karang gayam desa Trisono Babadan sejak 2 bulan terakhir , terusik dengan  keberadaan monyet  diwilayahnya .  Monyet tersebut  sering mencuri buah buahan yang ditanam warga seperti pepaya pisang dan rambutan .  Tak hanya itu , hewan primata tersebut  juga sering masuk ke kandang ayam untuk mencuri telur .


Seperti dikeluhkan Awaludin warga setempat , monyet tersebut  sering berada di atap rumahnya pada pagi dan sore hari .  Jika siang , pilih ngumpet lantaran banyak orang .  Dirinya sempat mengabadikan moment ketika monyet tersebut  asyik makan rambutan diatas genting rumahnya .

Dijelaskan, sempat menghilang satu pekan, tapi muncul lagi sehingga sangat meresahkan dan membikin takut anak anak kecil .  Karenanya sudah lapor ke BPBD untuk bisa menangkap monyet tersebut . Tapi sayang sudah dipasang jebakan atau perangkap , tidak berhasil , lantaran si monyet lincah dan cerdik .

Sementara Kabid kedaruratan dan logistik BPBD ponorogo surono mengakui sudah sepekan melakukan pengintaian namun tak berhasil menangkap monyet  tersebut . Pasalnya ketika mengetahui ada orang, hewan  tersebut  sembunyi dan tak mau turun .  Tapi ketika sepi , berani masuk ke perumahan warga sehingga yang mengetahui ketakutan .  Diperkirakan monyet  tersebut  sebelumnya sempat dipelihara orang , tapi kemudian dilepaskan di alam bebas .