Semakin Berwarna, Acara Dies Natalis ke 49 SMKN 1 Ponorogo, Peserta Membludak

Dies natalis ke 49 SMK negeri 1 Ponorogo, yang jatuh 22 Januari 2023, diwarnai dengan berbagai kegiatan. Diawali dari promosi sekolah dengan mengundang puluhan guru BP/BK SMP dan Mts pada Rabu 18 Januari, mengadakan lomba story telling dan matematika pada Jumat  20 Januari, lomba maraton 5 Km dan parade music di hari Sabtu 21 Januari, dan acara puncak pada Ahad 22 Januari 2023, lomba Pramuka se Kwarda Jatim, yang rencananya akan dihadiri bupati Sugiri Sancoko.


Ketua panitia kegiatan, Imam Bahrudin Sag. Mpd, menyampaikan untuk kepesertaan luar biasa membludak sehingga pihaknya sempat menolak. Misalnya story telling, dari target 23 peserta yang mendaftar nyaris tembus 30 peserta sehingga diharapkan ikut lagi tahun depan.

Begitu juga dengan jenis perlombaan lainnya, jumlah pesertanya sudah maksimal. Hal tersebut terjadi lantaran perlombaan yang digelar sekolahnya selalu ditunggu-tunggu oleh para siswa SMP/Mts. Dengan digelarnya banyak kegiatan dan kompetisi, selain mempromosikan sekolah juga menjaring siswa berprestasi dimana pihaknya memberikan ruang untuk menyalurkan bakatnya.

Sementara Suryanto Spd, kepala SMKN 1 Ponorogo menambahkan jika acara puncak akan digelar 22 Januari 2023 bertepatan dengan hari ulang tahun sekolahnya. Yakni Prakarsa Achievement Scout Competition – Pasco 6, tingkat Kwarda Jawa timur.

Pesertanya bukan hanya dari Kwarcab Ponorogo tapi dari luar daerah seperti Pacitan, Nganjuk, Madiun dan beberapa daerah lain di Jatim. Para peserta dari luar daerah tersebut akan bermalam dimana biasanya Sabtu sore sudah tiba di SMKN 1 Ponorogo. Harapannya acara berjalan sukses dan lancar. Dan di usia sekolahnya yang semakin matang, semakin mendapatkan tempat di hati warga Ponorogo.