2 Kolam Ikan Milik Petani Jurug Sooko Nyaris Ludes Dikuras Pencuri

Kasus pencurian semakin merajalela tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga menyasar daerah pinggiran, Kali ini di Dukuh Setumbal Desa Jurug Sooko, dimana Ikan yang ada di kolam juga tak luput dari incaran. 2 kolam Ikan milik Trimo petani setempat nyaris ludes dikuras maling pada Rabu 18 januari 2023, 


Kepada gema surya korban mengaku menderita kerugian sekitar 7 juta rupiah lantaran satu kolam berisi 3 hingga 4 kwintal ekor ikan yang dikuras kondisinya siap panen, sementara satu kolam lagi masih kecil-kecil sehingga tak bisa dihitung kerugiannya. Untuk memudahkan aksinya pelaku sengaja membuka saluran pembuangan air sehingga ketika kolam sudah kering ribuan ekor ikan yang terkapar bisa diambil dengan cepat, pihaknya tidak menyangka usahanya menjadi incaran pencuri padahal selama ini selalu aman. 

Dijelaskan, malam saat kejadian dirinya belum tidur dan masih mengecek kandang sekitar jam 1 hingga 3 malam, diperkirakan pelaku beraksi diatas jam 3 pagi. Kejadian itu pertama kali diketahui istrinya yang melihat dua kolam airnya habis dikuras dan ikan dalam keadaan menggelepar, setelah dicek, sebagian dari ikan dengan jenis Nila dan gurami sudah dibawa kabur. Pasca kejadian pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sooko.

Sementara itu kepala Desa Jurug Sooko Sukamto, membenarkan jika wilayahnya mulai tak aman dimana ikan didalam kolam milik petani juga tak luput dari sasaran, karenanya peristiwa tsb sempat menggemparkan warga di Desanya. Pihaknya akan mengumpulkan semua pemuda untuk lebih mengamankan wilayahnya masing-masing.