Jelajah

Sebagian Alkes Rumah Sakit Kauman, Diambilkan Bekas Rumah Sakit Lapangan Covid-19

Sejumlah alat kesehatan (Alkes) yang berada di rumah sakit lapangan yang sebelumnya digunakan untuk tempat perawatan dan isolasi pasien Covid-19 di jalan Trunojoyo Ponorogo bakal segera dipindahkan. Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengungkapkan pemindahan alkes berupa bed, tabung oksigen, kursi roda dan lainnya tersebut karena memang sudah tidak digunakan lagi, Selain itu, Pemerintah saat ini juga sudah mencabut status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai level. 

Nantinya alkes tersebut akan dipindahkan dan digunakan untuk melengkapi fasilitas di RSUD baru yang berada di Kecamatan Kauman yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, rumah sakit itu hasil peningkatan status dari Puskesmas Kauman, sehingga tidak memerlukan banyak alkes, dimana rencananya akan dinamakan RSU Bantarangin.

Kang Giri menjelaskan selain sarana dan prasarana, pihaknya juga bakal membuka rekrutmen tenaga kesehatan pada April mendatang, sehingga ketika diresmikan seluruh fasilitas rumah sakit sudah lengkap dan siap dimana peresmiannya direncanakan pada bulan Agustus mendatang. Kang Giri menambahkan bahwa rumah sakit tersebut bisa mengcover masyarakat yang berada di kawasan barat, ditambah dari luar Kabupaten seperti Wonogiri dan serta Magetan.