Meriah dan Sukses, Gelar Kreatifitas Tanpa Batas yang Digelar SMK Pemkab Ponorogo

Luar biasa, Gelar Kreatifitas Tanpa Batas yang digelar SMK Pemkab Ponorogo Sabtu, 24 Desember 2022. Acara yang dibarengkan dengan penerimaan raport semester ganjil dan program kewirausahaan tersebut berjalan lancar dan sukses. 


Seperti disampaikan kepala SMK Pemkab Ponorogo, Erwin Yusnarno ST, Event tersebut merupakan puncak dari acara Carier Day yang sudah berlangsung 7 hari. Dihadiri juga dari industri serta perguruan tinggi dimana kehadirannya untuk melihat bakat dan mewadahi keinginan siswa.

Untuk program kewirausahaan, para siswa menyajikan produk-produk kuliner. layanan jasa, hingga kerajinan tangan. Karenanya sekolah memfasilitasi melalui program tersebut. Dari program tersebut, mereka dicetak untuk bisa menjadi mandiri sebagai bekal setelah lulus nanti.

Jangan sampai setelah lulus SMK mereka justru nganggur padahal sudah mendapatkan banyak ilmu selama di sekolah. Apalagi ada program di SMK pasca lulus yakni bekerja, jadi wirausaha atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Wakasek Kesiswaan & Humas, Inge Hollyfia, S.Hi. Spd menambahkan jika sebelum digelar kreatifitas tanpa batas yang digelar sekolahnya tersebut digelar sepekan dengan kegiatan pameran dan bazar. 

Pihaknya juga memfasilitasi dengan pengelompokan siswa sesuai dengan keinginannya saat lulus sekolah nanti. Dicontohkan, jika ingin menjadi TNI/Polri pihak sekolah mendatangkan dari yang berkompeten di bidangnya, begitu yang ingin menjadi pengusaha dipertemukan dengan pakarnya.

Mereka yang suka wirausaha juga dibimbing setiap minggunya untuk bisa menghasilkan produk-produk sesuai dengan keahliannya. Untuk mendorong dan memberikan semangat hasil karya tersebut bahkan diperjualbelikan.