HeadlineJelajah

LazisMu Secara Resmi Serah Terimakan Jalan 200 Meter Menuju Huntara Talun Ngebel

Jalan sepanjang 200 meter lebar 3 meter , akses menuju lahan relokasi warga terdampak longsor  gunung Banyon desa talun Ngebel secara resmi diserahkan LazisMu ke pemerintah desa setempat , Kamis 22 Desember 2022 . Moh zulkarnain, ketua LazisMU mengatakan meski pembangunannya belum selesai seratus prosen , tetap dilakukan serah terima karena mengambil momentum hari Ibu dan Muswil 16 .  Dalam kesempatan itu , juga ada penyerahan secara simbolis MCB atau meteran listrik serta 100 paket sembako untuk warga terdampak .

Harapannya , dengan ikut sertaan LazisMu Ponorogo dalam tanggap bencana talun, bisa meringankan beban warga dan ikut membantu pemkab dalam proses pembangunan rumah hunian sementara -Huntara .  Apalagi antusiasme warga luar biasa , dimana dalam pembangunan jalan tsb pihaknya hanya membantu penyediaan bahan material untuk jalan COR .

Untuk pengerjaan murni swadaya warga . Jalan tersebut sangat penting dan dibutuhkan dalam proses percepatan pembangunan tempat tinggal sementara untuk 22 warga . Sekedar mengetahui 22 unit hunian sementara menempati lahan relokasi didukuh sidomukti desa Talun Ngebel .  Pengerjaan dilakukan mulai 24 Nopember lalu dan ditargetkan bisa ditempati  Januari tahun depan .