Jelajah

Pembukaan Musywil ke-16 Jawa Timur, Batal Digelar di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah ke-16 Jawa Timur batal digelar di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo). Pembukaan agenda akbar tersebut dialihkan ke Alun-Alun Ponorogo mengingat jumlah peserta yang melebihi kapasitas lokasi awal. 

Seperti disampaikan Sunarto, ketua daerah musywil 16 Muhammadiyah Jatim, hingga Senin 19 Desember 2022, berdasarkan konfirmasi resmi via online, jumlah penggembira mencapai 11 ribu orang. Jumlah tersebut diprediksi terus bertambah mengingat banyak juga yang tidak mendaftar secara online.

Karenanya agar tidak terjadi over kapasitas di gedung expotorium UMPO, Pimpinan wilayah Muhammadiyah – PWM menginstruksikan untuk merubah lokasi pembukaan di Alun-alun Ponorogo yang tempatnya lebih luas sehingga bisa menampung belasan ribu penggembira dan peserta Musywil. 

Pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada bupati dan mendapat persetujuan. Dengan adanya perubahan tempat pembukaan, berarti ada beberapa kegiatan lainnya yang juga menyesuaikan. Terus dilakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga perkembangan agenda Musywil 16, sangat dinamis.