Setahun, SMPN 2 Ponorogo Raih 107 Tropi dan Medali Kejuaraan Bidang Akademis Maupun Non Akademis

Tidak perlu heran jika SMP Negeri 2 Ponorogo menjadi salah satu sekolah favorit di Ponorogo. Bagaimana tidak, jika sekolah yang ada di jalan Basuki Rahmat tersebut gudangnya pelajar berprestasi.


Tahun 2022 ini sejak Maret 2022 hingga akhir tahun, ada ratusan tropi dan medali yang disumbangkan siswa maupun siswi, hingga lemari sekolah yang punya motto DAPO SMART PRO ( Santun, Mandiri, Aktif, Religius, Terampil dan Produktif ) tersebut, tak muat menyimpannya.

Imam Syaifudin Spd. M.Or, kepala SMP Negeri 2 kepada gema surya mengungkapkan, jika ditotal ada 107 tropi dan medali yang berhasil diraih anak didiknya sepanjang tahun ini, baik dalam bidang akademis maupun non akademis. 

Kejuaraan yang diraih ada yang tingkat lokal, regional hingga nasional. Yang terbaru pada awal Desember 2022, menjadi juara Umum PMR yang dilaksanakan di SMAN 2, juara futsal dalam Singoprojo Cup yang diselenggarakan di GOR Singodimejo, dan juara 2 PAI yang diselenggarakan dinas pendidikan.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, kunci utama dalam keberhasilan anak didiknya mengukir prestasi, adalah kedisiplinan, komitmen, dan dukungan dari orang tua. Kendati begitu, pihaknya tidak cepat berpuas diri, dimana akan terus mengembangkan sekolah baik prestasi dan pembinaan. Masih banyak PR yang harus dikerjakan untuk selalu menjadi yang terbaik.