Jelajah

Tekan Inflasi Harga, Dipertahankan Gelar Operasi Pasar

Sejumlah barang kebutuhan pokok di Ponorogo mulai merangkak naik jelang Natal dan tahun baru (Nataru). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo bekerjasama dengan Bulog melaksanakan pasar murah.

Diantaranya di depan kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan), kecamatan Pulung, kecamatan Bungkal, kecamatan Jambon, kecamatan Slahung, kecamatan Pudak.

Masun, kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) mengatakan Pasar murah kali ini bagian operasi dari untuk mengendalikan inflasi. 

Dirinya menjelaskan bahwa kenaikan harga pangan jangan sampai melampaui pertumbuhan. Menurutnya jika itu terjadi, yang ada bakal menimbulkan kelaparan dan lain-lain. Harapannya, dengan menjual harga lebih murah, bisa menekan inflasi. 

Sementara barang-barang yang disediakan diantaranya adalah beras dan minyak goreng. Dalam operasi pasar murah ini juga tanpa ada kuota, karena Dipertahankan bekerjasama dengan Bulog. Pihaknya tidak menyediakan telur yang saat ini harganya naik karena pihaknya bekerjasama dengan Bulog dan PT. RNI, jadi tergantung penyedia barang.