Jelajah

Rumah Dosen Nyaris Habis Dilalap Si Jago Merah

Rumah di jalan Trunojoyo, Kelurahan Tambakbayan Kecamatan Ponorogo, nyaris ludes dilalap si jago merah Senin 5 Desember 2022 petang. Rumah milik Heru Setiawan, dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Ponorogo tersebut hangus di bagian kamar dan ruang kerja.

Maharani Risang Sari (36) istri Heru mengatakan, kejadian tersebut terjadi ketika dirinya sedang meninggalkan handphone miliknya untuk di charge. Tak lama kemudian terdengar suara ledakan yang berasal dari ruang kerja suaminya. Saat akan melihat sumber ledakan, dirinya terkejut api sudah membesar membakar tumpukan buku yang berada di sekitar colokan listrik tersebut.

Melihat api yang membesar, dirinya lantas berteriak memanggil suaminya dan meminta tolong kepada tetangga sekitar. Suaminya pun langsung ambil tas yang berisi berkas dan dokumen. Akibatnya tangan suaminya terbakar saat hendak mengambil tas tersebut.

Sementara itu, Sarjono Komandan Regu (Danru) Damkar Satpol PP Ponorogo, mengatakan bahwa dari keterangan sejumlah saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.50 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, karena awal mula terdengar suara ledakan.

Sarjono mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian dengan menurunkan dua unit mobil damkar ditambah dengan satu unit mobil suplai dari BPBD Ponorogo. Untuk korban jiwa nihil hanya saja pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian tangan sedangkan kerugian sekitar Rp 50 juta.