Jelajah

Masjid Baitus Shomad Gelar Bakti Sosial Akupunktur, Bertujuan Makmurkan Masjid

Antusiasme warga untuk ikut kegiatan bakti sosial berupa pengobatan melalui metode akupunktur di Masjid Baitus Shomad jalan Kalimantan Mangkujayan Ponorogo cukup tinggi. Buktinya bukan hanya warga sekitar masjid saja yang memanfaatkan layanan tusuk jarum gratis tersebut, tapi juga dari luar. 

Seperti disampaikan Agus, takmir masjid Baitus Shomad, kegiatan rutin yang digelar setiap hari Selasa pukul 08.00 WIB hingga selesai tersebut, selalu dipadati peserta. Adapun tujuan digelarnya acara tersebut untuk memakmurkan masjid dimana tidak hanya digunakan untuk beribadah saja melainkan juga memberikan manfaat untuk warga. 

Kebetulan ada salah satu jamaah masjid, ahli akupuntur yang rela ilmunya dipraktekkan untuk kesehatan para warga dan jamaah masjid. Setelah diterapkan rutin satu bulan terakhir, banyak warga yang cocok sehingga  kegiatan terus berjalan hingga saat ini. 

Pasien yang datang rata-rata memiliki riwayat penyakit hipertensi, stroke hingga diabetes. Ada juga yang sekedar berkonsultasi karena takut akan jarum tapi setelah dipraktekkan justru ketagihan lantaran badannya menjadi lebih fit.