Jelajah

Kakang Senduk 2022 Dinobatkan, Bupati Titip Kemajuan Wisata Ponorogo

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko wanti-wanti kepada pemenang Kakak Senduk yang terpilih pada Kamis (24/11) malam, untuk tetap santun menjaga perilakunya maupun lisan. Mereka yang terpilih merupakan anak-anak hebat untuk dipercaya mampu membawa nama baik Ponorogo. Kedepan wisata Ponorogo bisa dititipkan kepada Kakang Senduk 2022 terpilih. Maka mereka harus mampu menerjemahkan makna wisata dan menerjemahkan ke-Ponorogo-an, membawa Ponorogo naik kelas.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi mengatakan, personal dan etika harus ada pada Kakang Senduk 2022 terpilih. Menurutnya, peran mereka tidak hanya pada wisata. Tetapi bagaimana memberdayakan masyarakat, juga mengenalkan program pembangunan yang ada di bumi reog

Sekedar informasi, Kakang Senduk Ponorogo tahun 2022 resmi dinobatkan dalam pagelaran Grand Final pada Kamis (24/11) malam, di Gedung Sasana Praja. Pemenang yakni Kakang adalah Angga Firda Tamara dan Senduk Fernanda Athaya Salsa Bella dari SMAN 2. Pemilihan Duta Wisata Ponorogo 2022 diikuti oleh 2015 peserta setelah melalui proses seleksi tes performance yang ketat hingga terpilih 10 Finalis Grand Final.