Peduli Mbah Siyem, Karang Taruna Desa Jurug Lakukan Open Donasi

Bencana berupa tanah longsor yang menerjang rumah mbah Siyem, warga RT 03/RW 04 dukuh Setumbal desa Jurug Sooko mengetuk kepedulian karang taruna desa setempat. Mereka melakukan open donasi untuk membantu meringankan beban mbah Siyem dan keluarga yang saat ini harus mengungsi ke rumah saudara karena tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah.


Sukamto, kepala desa Jurug saat dikonfirmasi gema surya membenarkan para pemuda desa sepakat menggalang bantuan, secara online maupun offline. Berapapun dana yang masuk akan disalurkan untuk kebutuhan keluarga mbah Siyem. Selama ini lansia tersebut hidup dengan 7 anggota keluarga dan mendiami rumah satu-satunya yang kena longsor itu.

Adapun untuk pembangunan rumahnya, kemarin dari Baznas akan mengecek ke lokasi dan apabila layak dibantu maka siap untuk perbaikan tempat tinggal. Diakui rumah tersebut ada di bawah tebing yang berpotensi terkena longsor lagi jika tetap berada di lokasi tersebut. Tapi selama belum memiliki lahan pengganti, tetap akan dibangunkan rumah di lokasi yang sama.