Siti, PMI Asal Sukorejo yang Dipulangkan Dari Hongkong Kondisinya Membaik

Kondisi kesehatan Siti Cahya Wijayanto, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dipulangkan dari Hongkong ke Ponorogo, dikabarkan mulai membaik hingga Rabu 2 November 2022. Wanita 30 tahun warga Desa Sukorejo tersebut, sudah dipindah dari HCU (High Care Unit) ke kamar perawatan aster RSUD dr Harjono Ponorogo. Kamar tersebut selama ini digunakan khusus rawat inap penderita stroke.


Joko Handoko, Humas RSUD dr Harjono menjelaskan, secara fisik kondisi pasien stabil, yakni tensi darah 140 pada rabu pagi. Kendati begitu pasien masih koma belum bisa diajak komunikasi, pihaknya lanjut Joko Handoko, terus berupaya maksimal menangani pahlawan devisa tersebut dimana ada tim dokter yang siap melakukan pemeriksaan dari dokter bedah syaraf, neurologi, radiologi, spesialis penyakit dalam dan juga paru.

Hasil diagnosis sementara, pasien divonis menderita hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Namun begitu masih terus dilakukan pemeriksaan mendalam apakah ada infeksi lainnya. Sejauh ini, keluarga pasien secara bergantian, menunggu diruang perawatan.

Seperti diketahui, Siti Cahya Wijayanto, merupakan PMI yang sudah 8 tahun bekerja di Hongkong. Pada 29 Oktober kemarin, wanita lajang asal Sukorejo tersebut dipulangkan ke tanah air karena sudah 9 bulan menderita sakit.