Jelajah

SMKN 2 Ponorogo Mewakili Jatim Dalam LKS SMK Bidang Tata Boga Patisserie & Confectionary

Luar biasa prestasi pelajar SMKN 2 Ponorogo. Sekolah yang berada di Jl. Yos Sudarso berhasil maju dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional pada bulan Oktober ini. Alumni jurusan Tata Boga, Kuni Humaira yang mewakili Jawa Timur lomba LKS SMK ke 30 bidang Patisserie & Confectionary.

Kepala Sekolah SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd mengatakan anak didiknya tersebut menjadi juara satu LKS SMK tingkat provinsi Jatim sehingga berhak maju untuk bersaing di tingkat nasional. Saat lomba ditingkat propinsi jatim, Kuni humaira masih duduk di kelas XII, praktis ketika mewakili di tingkat nasional yang digelar bulan oktober, maka sudah lulus dari SMKN 2 Ponorogo. Kendati begitu, saking cintanya dengan almamaternya, alumni asal Bungkal tersebut siap membatalkan magang ke Jepang demi ikut perlombaan. Diakui selama menjadi siswanya, memang sangat kreatif dan memiliki kemauan keras sehingga pihaknya yakin Kuni Humaira bisa meraih kesuksesan sesuai dengan apa yang diimpikan.

Adapun untuk perlombaan dalam LKS tingkat SMK nasional ke 30 yang dilakukan secara daring tersebut sesuai petunjuk dari Kemendikbud bertema Moto GP. Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd menjelaskan Produk yang diikutkan dalam perlombaan selama 3 hari ini semuanya berkaitan pastry atau kue. Sementara indikator penilaian juri bukan lagi rasa melainkan kreativitas, hasil, tekstur, komposisi warna dan ukuran.