HeadlineJelajah

MDMC PDM Ponorogo Dirikan Dapur Umum Untuk Bantu Pengungsi Didesa Talun Ngebel

Gerak cepat dilakukan  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan daerah muhammadiyah -PDM Ponorogo terkait tanah longsor di  gunung banyon  desa Talun Ngebel . Lembaga Penanggulangan Bencana itu menerjukan belasan relawan  untuk membantu para pengungsi .

Ahmad muftaji ketua Pos koordinasi mengatakan, ada 11 personil yang diturunkan untuk dapur umum dan satu personil untuk data  informasi . Tim berangkat pada Ahad malam sekitar jam 22.45 menit dengan  jadwal waktu  2 hari berada di lokasi .  Hanya saja , bisa lebih dari dua hari karena melihat situasi dan kondisi disana . Pihaknya juga membawa perlengkapan dan logistik berupa bahan makanan untuk di olah di dapur umum  dan disalurkan kepada para pengungsi .

Adapun untuk lokasi dapur umum di pusatkan di BA aisyiyah , untuk posko bencana pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan BPBD . Harapannya, keberadaan MDMC  bisa membantu tugas pemerintah dalam penanganan bencana alam , dimana para pengungsi tidak kawatir dengan kebutuhan makan dan minum sehari hari selama berada dipengungsian .