Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Longsor Sriti Sawoo Dipindah ke Pasar Desa

Pemerintah Desa Sriti Sawoo memindahkan lokasi pengungsian warga terdampak tanah longsor, dari Masjid  Al-kholil Dukuh Ngemplak, ke Pasar Desa setempat. Langkah tersebut dilakukan karena tempat pengungsian sebelumnya juga rawan terkena tanah longsor. Sukatmanto Kepala Desa Sriti kepada gema surya Jum’at (21/10) mengatakan, hujan deras masih mengguyur wilayahnya sejak beberapa hari terakhir sehingga pihaknya mencari lokasi pengungsian ke tempat yang benar benar aman.


Pada Kamis (20/10) saja rumah roboh bertambah kembali yakni 2 rumah sehingga total ada 96 tempat tinggal warga yang terkena dampak tanah longsor, memilih pasar Desa mengingat luas dan jauh dari lokasi retakan maupun longsoran. Untuk sementara pasar Desa tutup, apalagi memang tidak setiap hari digunakan untuk jualan, untuk tenda, tidak ada masalah sebab setiap RT memiliki tenda yang bisa digunakan untuk warganya.

Pihaknya bersama warga juga membangunkan MCK sementara untuk para pengungsi, dimana sampai Jum’at (21/10) ada 73 jiwa yang mengungsi didominasi lansia, untuk sisanya ada yang ngungsi dirumah saudara yang lokasinya dinilai aman. Para pengungsi juga membawa ternaknya ke lokasi pengungsian, karena takut tidak terurus. Sedangkan pada saat siang hari, lokasi pengungsian sepi karena banyak warga yang beraktivitas seperti biasa.