Jelajah

Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana Tanah Retak dan Longsor

Dinas Sosial Ponorogo bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga terdampak tanah retak maupun longsor di beberapa wilayah. Informasi yang gema surya dapat dari Gulang Winarno kepala dinas sosial P3A Ponorogo menyebutkan, Dinsos telah menggelontorkan bantuan logistik untuk 27 KK di dukuh Ngemplak desa Srirti Sawoo yang tinggal di pengungsian, untuk mengurangi beban penderitaan mereka..

Masing-masing KK yang terdampak mendapatkan bantuan senilai Rp 200 ribu berupa sembako mulai dari beras, gula, minyak, mie dan kecap. Awalnya kalau tidak memungkinkan, kata Gulang, Pemkab berencana memberikan makanan siap saji, namun setelah pihaknya terjun langsung menyerahkan bantuan, ternyata warga sanggup memasak sendiri secara bergotong royong. Selain sembako, pihaknya juga menyerahkan terpal dan pakaian untuk kebutuhan warga di pengungsian.

Sementara untuk warga terdampak bencana di Tempuran Sawoo dan Wagir Kidul Pulung juga menyusul mendapat bantuan sembari dihitung berapa bantuan yang dibutuhkan warga. Yang melegakan, imbuh Gulang, bupatu Sugiri menaruh perhatian besar kepadfa para korban terdampak bencana, dengan menambah dana bantuan kepada dinas sosial untuk menanggukangi dampak bencana.