HeadlineJelajah

Longsor di Jurug Sooko, 1 Korban Luka, 2 Rumah dan 1 Kandang Ternak Rusak

Bencana tanah menerjang Desa Jurug Sooko Selasa Pagi, 18 Oktober 2022. 2 rumah di dukuh Plongko dan Setumbal, serta satu kandang ternak di dukuh Setumbal rusak dihantam tanah yang runtuh. Selain itu satu korban luka  terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang saat terjebak di dapur yang tertimpa longsor.

Sukamto, Kades Jurug Sooko menjelaskan, satu korban jiwa tersebut adalah Mesini, 50 tahun, istri dari Slamet warga rt 1 rw 3 dukuh Plongko. Saat kejadian korban berencana memasak untuk sarapan di dapur, sedangkan anggota keluarga lainya berada di luar rumah. Sehingga saat longsor menimpa, sang istri tidak bisa menyelamatkan diri dan langsung tertimpa tanah. Selang beberapa waktu warga berusaha menolong namun sempat terjebak cukup lama.

Atas luka-luka yang diderita korban dibawa ke Puskesmas namun dirujuk ke rumah sakit karena menderita patah tulang. Sedangkan karena rumahnya rusak berat, sehingga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Selain rumah milik Slamet, lanjut kades, rumah Bonaji dan kandang milik Mursito di dukuh Setumbal juga tertimpa longsor. Meski kerusakan tidak terlalu parah namun tetap menimbulkan kerugian material. Sebelum terjadi longsor memang hujan di kawasan Jurug sangat deras dengan durasi yang lama sekali.