HeadlineJelajah

Tanah Longsor, Jembatan Gantung di Klepu Putus, Rumah Roboh di Bedoho Sooko

Tanah longsor yang melanda sejumlah titik di wilayah Sooko, Sabtu 8 Oktober 2022 lalu membawa kerugian material yang cukup besar. Selain jembatan gantung di dukuh Kuniran desa Klepu Sooko putus, beberapa rumah roboh di desa Bedoho dan juga Jurug.

Tapi yang paling parah melanda rumah Sunaji, warga RT 03/ RW 01 Bedoho yang kena longsoran badan jalan sehingga menanggung kerugian ratusan juta rupiah.

Iptu Anwar Fatoni, Kapolsek Sooko mengatakan dapur dan rumah bagian samping jebol sehingga kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. Untungnya yang bersangkutan saat kejadian berhasil menyelamatkan diri bersama anggota keluarganya sehingga selamat. Saat ini pak Sunaji sekeluarga menempati rumah depan yang masih bisa ditempati. 

Sementara untuk jembatan gantung, merupakan akses penghubung dua dukuh yakni Kuniran dengan Jogorogo. Namun begitu, warga tak sampai terisolir mengingat masih ada akses jalan alternatif meski harus sedikit jauh dan memutar.

Diakui jika Jumat 7 Oktober 2022 kemarin, hujan deras mengguyur wilayah nya. Pihaknya bersama Kapolres sudah memberikan bantuan sembako kepada para korban terdampak.