HeadlineJelajah

Longsor Digedangan Ngrayun Timbun Satu Rumah, Satu Keluarga Selamat

Nasib malang menimpa Paimin warga RT 02 RW 01 dukuh Sobo , desa Gedangan Ngrayun .  Rumahnya rata tertimbun tanah longsor , pada Sabtu dini hari sekitar jam 01 .00 lalu . Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu , namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah .  Saat kejadian Paimin bersama 3 anggota keluarga lainnya , berlari keluar rumah pasca mendengar suara gemuruh .

Paijo, kepala desa Gedangan mengatakan yang bersangkutan dan keluarganya sengaja tidak tidur  . Mereka berjaga jaga takut ada longsor mengingat rumah ada dibawah tebing yang tinggi sementara hujan turun sejak jumat pagi hingga malam hari .  Benar saja , ketakutan mereka terbukti , langsung berhamburan keluar rumah ketika tebing belakang rumah runtuh .

Pertama mengenai dapur , kemudian menghancurkan semua bangunan .  Begitupula dengan kandang ayam ikut ambruk .  Tak  ada barang barang yang bisa diselamatkan karena kejadiannya sangat cepat . Hanya ada pakaian yang melekat dibadan dimana perabot rumah tangga , bahan makanan , ternak ayam, dan harta benda lainnya tertimbun  bersama rumah yang rata dengan tanah .

Pihaknya bersama warga sekitar dan Muspika sudah mendatangi lokasi dan memberikan bantuan sekedarnya sekaligus kerja bakti membersihkan material .  Selain itu, pihaknya membuatkan rumah sementara bagi keluarga tersebut  karena sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi .  Rumah semi permanen hanya beratapkan terpal dan asbes .

Selain rumah paiman,  tanah longsor juga menerjang rumah roimin warga setempat . Hanya saja, hanya dindingnya saja yang jebol .