Jelajah

Pelajar SMKN 1 Jenangan Meninggal Dunia Saat Pratikum di Sekolah, Diduga Tersengat Listrik

Kegiatan pratikum di SMKN 1 Jenangan Ponorogo, pada Selasa (25/10) membawa korban jiwa. Pelajar kelas XII jurusan Otomasi Industri berinisial MEZ  meninggal dunia di duga karena kesetrum listrik. Keterangan dari para saksi, warga tonatan berusia 17 tahun tersebut  melakukan pratikum bersama 4 orang temannya dalam satu meja sekitar jam 9.00 WIB. Tangan kiri korban memegang kabel  dan tangan kanannya menghidupkan saklar. Padahal kabel tersebut semestinya di letakan dulu di rangkaian alat yang akan dijadikan pratikum sebelum menyalakan listrik, akibatnya MEZ tersengat hingga meninggal dunia. Kasus tersebut saat ini dalam penyelidikan polisi.

Kapolsek Jenangan, AKP Supardi menjelaskan, hasil pemeriksaan korban mengalami luka bakar pada tangan kiri dan luka pada wajah diduga karena terjatuh. Teman korban berusaha mendorongnya ketika mengetahui tangannya sulit melepas kabel untuk memutus aliran listrik. Sebenarnya pihak sekolah  sempat menolong korban dengan membawa ke Rumah Sakit, namun nyawa korban tetap tak tertolong. Pihaknya, masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi baik dari teman dan guru

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Jenangan, Sujono menegaskan, pihak sekolah akan bertanggung jawab penuh atas musibah yang menimpa siswa tersebut. Sebenarnya saat kejadian guru pengawas ada diruang praktikum sudah mengingatkan para siswanya untuk berhati-hati. Pihak sekolah juga sudah melaporkan musibah tersebut ke Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Ponorogo.