HeadlineJelajah

Suporter Dari Berbagai Klub Sepak Bola Nasional di Ponorogo, Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan

Sebagai bentuk keprihatinan dan bela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang, ribuan suporter dari berbagai klub sepak bola yang ada di kota reog  menggelar aksi solidaritas di Alon-alon Ponorogo Senin malam 3 Oktober 2022. Suporter  dari Warok Mania (Persepon Ponorogo), BCS (PSS Sleman), The Jak Mania (Persija), Aremania (Arema FC) Viking (Persib Bandung) Persik Mania (Persik Kediri) dan berbagai pendukung tim sepak bola lainnya  melakukan doa bersama dan salat gaib untuk korban yang meninggal dunia.

Para suporter ini mengenakan pakaian serba hitam, sebagai tanda berkabung atas insiden berdarah yang menewaskan sedikitnya a 125 orang tersebut. Muhammad Irfan Fauzi salah satu perwakilan suporter dari Warok Mania kepada wartawan mengatakan, ada sekitar seribu suporter mengikuti acara, dan dalam kegiatan ini pihaknya juga mendesak kepada kepolisian untuk mengusut tuntas insiden tersebut agar kasus serupa tidak terulang.

Sementara, AKBP Catur Cahyono Wibowo Kapolres Ponorogo mengungkapkan pihaknya mendukung kegiatan tersebut dengan melakukan pengamanan optimal agar bisa berjalan lancar. Kegiatan tersebut untuk mendoakan para korban, tidak hanya yang meninggal namun juga korban luka-luka agar segera lekas sembuh. Pihaknya berharap permasalahan ini agar cepat selesai, sekaligus jadi pembelajaran bersama bahwa sepak bola bukan hanya satu atau dua pihak saja melainkan secara keseluruhan.