Dinyatakan Hilang 8 Hari Miswan Warga Grogol Sawoo Ditemukan MD di Gunung Ngijo Sawoo

Meninggalkan rumah tanpa pamit sejak 23 September lalu, Miswan warga RT 02/RW 01 Desa Grogol Sawoo akhirnya ditemukan oleh tim dan relawan BPBD Ponorogo, Sabtu (1/10/22) sekitar pukul 08.11 WIB. Saat ditemukan, lelaki 57 tahun itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa di tengah hutan gunung Ngijo masuk Desa Tugurejo Sawoo.


Gatot Susanto Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD memperkirakan korban sudah meninggal dunia 4 hari lalu, mengingat kondisinya sudah membusuk. Untuk penyebab kematiannya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke petugas Inafis Polres Ponorogo.

Dijelaskan pihaknya membantu mencari keberadaan Pak Miswan atas permintaan keluarga dan pemerintah Desa Grogol. Sebab sudah 8 hari menghilang tanpa ada kabar berita dan sudah dicari kemana-mana tidak ketemu. Pihaknya meluncurkan belasan personil dan membaginya dalam beberapa tim. Jarak antara titik dimulainya pencarian hingga diketemukannya jenazah sekitar 500 meter.

Adapun proses pencariannya tidak begitu rumit meski berada dikawasan gunung Ngijo, tetapi antara lokasi dan jalan raya hanya sekitar 300 meter saja. (rl/ab)