Tender Ulang Perbaikan Lift Gedung Lantai 8 Pemkab Diikuti 7 Penyedia

Tender ulang  pengadaan alat penarik  lift gedung lantai 8 masih diminati  penyedia atau calon rekanan .  Buktinya meski pada tender pertama gagal karena banyak yang mundur  pasca BBM naik , setelah diulang  tetap diikuti banyak  peserta .  Ada 7 penyedia yang melakukan penawaran paket  saat dilakukan tender ulang Rabu lalu .


Budi Darmawan kabag pengadaan barang dan jasa setda pemkab Ponorogo mengatakan, saat ini pokjanya sedang melakukan evaluasi, verifikasi dan klarifikasi untuk penyedia yang memenuhi syarat  sebelum akhirnya  ditentukan pemenangnya .

Lanjut Budi, mayoritas penyedia yang mengikuti lelang dari luar kota . Tender ulang ini dibuka mulai tanggal 18 hingga 21 September . Dijelaskan tender ulang terpaksa dilakukan setelah pemenang lelang mengundurkan diri sebelum tanda tangan kontrak pasca kenaikan bbm .

Sekedar informasi Harga BBM naik, pemenang tender untuk lift gedung lantai 8 atau Graha Krida Praja mengundurkan diri .  Pasalnya peralatan lift tersebut  impor dari luar negeri .  Dan pemenang lelang tersebut merasa rugi jika harus dikerjakan .  Pengadaan alat penarik lift dianggarkan 1, 2 Milyar rupiah tahun ini karena alat sebelumnya rusak  .  Sehingga dari 2 lift digedung lantai 8 , hanya satu yang beroperasi  .