HeadlineJelajah

Gelandangan Sakit Diserambi Masjid Noor Zaenal Cekok, Dievakuasi Ke RSUD

Dinas Sosial P3 A  gerak cepat setelah mendapat laporan ada gelandangan dalam kondisi sakit terlantar di serambi masjid  Noor Zaenal Cekok jalan Arif Rahman Hakim  Selasa pagi .  Laki laki tanpa identitas itu akhirnya dievakuasi untuk mendapat perawatan di RSUD dr Harjono Ponorogo .

Ety , petugas dinsos yang turun ke lokasi mengatakan pihaknya bersama Satpol PP , Polsek dan Koramil mendatangi lokasi pasca ada laporan, dan benar gelandangan tsb sudah dalam kondisi lemas .  Belum diketahui identitas lengkapnya mengingat yang menjadi fokus pertama menyelematkan pria dengan usia sekitar 30 an tahun itu .

Nantinya jika sudah membaik , pihaknya akan melakukan assisment termasuk berkoordinasi dengan dinas dukcapil guna mengetahui identitas yang bersangkutan .

Sementara Muhidin , takmir majid  Noor Zeanal saat dikonfirmasi membenarkan jika gelandangan itu  berada dimasjidnya sejak senin siang kemarin .  Ketika ditanya nama dan alamat ,hanya diam tapi ketika diberi  makanan dan minuman warga sekitar , bisa mengucapkankan terima kasih .  Jika melihat logat bahasanya bukan dari Ponorogo .  Laki laki terlantar itu hanya mengeluh sakit sambil memegangi perut namun menolak ketika disuruh pergi dari serambi masjid .

Karenanya pihaknya akhirnya menyampaikan ke Dinsos karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan .  Yang bersangkutan juga tidak membawa apapun,  hanya memakai celana warna gelap dan kaos gelap .  Adapun ciri cirinya rambut keriting ,kurus dan tinggi .