AdvertorialHeadlineJelajah

5 Pelajar SMP Negeri 6 Ponorogo Raih Juara dalam Perlombaan Tingkat Nasional

SMP Negeri 6 Ponorogo bertabur prestasi pada bulan Agustus – September 2022. Sekolah yang ada di Jalan Hos Cokroaminoto tersebut, berhasil mengharumkan nama Kota Reog setelah anak didiknya berhasil menorehkan banyak kejuaraan di kancah nasional.

Data yang disampaikan Sri Iswantini S.Pd Kepala SMP Negeri 6, ada 5 siswa yang berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional, yakni Nur Vinda Hudana, Juara Satu Olimpiade IPA yang diselenggarakan Laplacian Olimpiade, Salsabila Putri Amalia, mendapat juara cerpen terpilih dalam lomba menulis cerpen yang diselenggarakan Redaksi Harasi Publisher, Dayana Rosyida Juara Favorit Lomba Menggambar dan Nazwa Aulisafa, Juara Harapan Satu Lomba Mewarnai yang diselenggarakan Wadah Karya Creative Seni , dan Melda Safira Putri Juara Satu Lomba Menulis Artikel.

Selain Nasional juga ada siswanya yang menjadi Juara 3 Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga dan Seni Pesantren. Belum lagi juara di tingkat kecamatan yang tak terhitung jumlahnya sejak setahun terakhir. Untuk anak berprestasi lanjut Sri iswantini, mereka mendapat penghargaan dari pihak sekolah berupa piagam yang disampaikan saat upacara bendera dengan tujuan memberikan motivasi kepada siswa lainnya untuk semangat memacu prestasi.

Lebih lanjut Sri Iswantini S. Pd mengatakan, jika tidak ada anak yang tidak pintar. Mereka pasti memiliki kecerdasan masing masing dimana ada 10 kecerdasan yang antara siswa satu dengan lainnya berbeda beda. Karena itu SMPN 6 Ponorogo menampung dan memberikan fasilitas kepada para pelajar untuk mengekspresikan kemampuannya  melalui kegiatan ekstra kurikuler. Mereka bisa memilih sesuai dengan bakat minatnya sementara sekolah tinggal memberikan arahan, pembinaan serta latihan.