Rafel, Pelajar Yang Panjat Tiang Bendera Di SMPN 2 Ngrayun , Dapat Beasiswa Dari Sekolah

Suasana upacara bendera  di SMPN 2 Ngrayun Senin 22 Agustus 2022, terasa istimewa .  Ini setelah pihak sekolah merealisasikan janjinya memberikan penghargaan kepada Mohammad  Rafel  Oktaviano, pelajar kelas 8 . Bocah yang akrab dipanggil Rafel tersebut  sempat viral dimedia sosial karena aksi heroiknya  memanjat tiang bendera setinggi  13 meter pada pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-77 RI di SMPN 2 Ngrayun Ponorogo  , membenahi tali tiang yang putus dan berhasil mengibarkan  kembali bendera merah putih yang sempat terjatuh.


Kepada Gema Surya , anak semata wayang pasangan Suryadi dan Nihayatus sa’adah tersebut  mengungkapkan rasa senangnya .  Sebab selain mendapatkan sertifikat penghargaan dari sekolah dan beasiswa selama belajar di SMPN 2 Ngrayun  .  Padahal aksi yang dilakukan tulus dan spontanitas karena melihat bendera merah putih terjatuh . Saat itu dirinya keluar dari barisan upacara dan melepas sepatunya untuk kembali memperbaiki tali tiang yang putus agar sang saka merah putih kembali berkibar .

Dirinya mengaku tak memiliki keahlian khusus memanjat tiang karena jarang dilakukannya .  Bahkan manjat pohon juga bukan jadi kebiasaannya sehingga sempat heran dirinya mampu melakukannya .  Selain mendapat penghargaan juga mendapat apresiasi dari teman temannya, pihak sekolah dan keluarga dengan mengucapkan selamat atas aksinya tersebut .