Jelajah

Berkah Agustusan, Pekerja Seni Lembur Siang Malam Layani Permintaan

Banyaknya acara yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 tahun ini, membawa berkah bagi para pekerja seni di Ponorogo, mereka banjir permintaan dari kelompok masyarakat untuk electone, menyanyi dan jasa MC. Dalam sehari bisa melayani 2 hingga 3 tempatĀ  dari pagi hingga malam hari.

Seperti disampaikan Agus Wasono Ketua paguyuban pengusaha peralatan pesta dan pekerja seni, yang mengaku sempat kewalahan melayani permintaan dari masyarakat yang menggelar acara Agustusan, sehingga hanya melayani yang sudah indent jauh hari mengingat harus dijadwal dengan detail agar tidak berbenturan dengan jadwal lainnya,dimana Biasanya ketika dirinya tidak bisa, akan dilempar ke temannya yang lain dalam grup paguyuban.

Permintaan dari panitia yang menggelar acara, selalu satu paket alat musik dan pemainnya, penyanyi dan MC, meski permintaan naik tapi ia mengaku tak ada tarif khusus selama Agustusan ini, apa yang dilakukan juga ingin menghibur masyarakat, untuk ikut mengisi kemeriahan acara HUT kemerdekaan RI.