HeadlineJelajah

Teras SDN 2 Karangpatihan Pulung Ambruk, Sekolah Sementara Dikosongkan

Belum sempat diperbaiki, gedung SDN 2 Karangpatihan Pulung keburu ambruk. Bagaimana tidak, jika teras sekolah sudah roboh sementara semua plafon dan tiang penyangga ruangan kondisinya lapuk. Tinggal menunggu waktu, sekolah yang ada di dukuh Krajan tersebut terancam rata dengan tanah jika tidak ada penanganan serius dari pihak- pihak terkait.

Pihak sekolah bahkan sudah mengungsikan sebagian siswanya  ke balai desa dan lapangan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar. Suwandi,Kepala Sekolah SDN 02 Karangpatihan mengatakan, ambruknya atap teras SD itu terjadi pada Kamis, 18 Agustus 2022 dini hari. Dipicu kayu atap yang lapuk dan genting yang rontok dimakan usia.

Akibat kondisi sekolah yang semakin memprihatinkan, para wali kelas sepakat akan membangun tenda di luar ruangan untuk keselamatan siswa. Pasalnya, kondisi ruang belajar juga sewaktu-waktu bisa ambruk akibat kerusakan yang parah. Sebenarnya, lanjut Suwandi, Pemkab sudah menganggarkan senilai Rp 143 juta untuk perbaikan ruang kelas dan akan dilakukan secara bertahap , dimana diambilkan dari dana alokasi umum ( DAK ).