HeadlineJelajah

Jumlah Pengunjung ke Telaga Ngebel, Sepekan Terakhir Turun

Jumlah pengunjung di Telaga Ngebel sepekan terakhir terpantau turun. Hal ini disampaikan oleh Suwandi Penjaga Loket Masuk Ngebel kepada Gema Surya FM. Dirinya tidak tahu pasti apa penyebabnya, bisa jadi karena kenaikan HTM, cuaca hujan atau faktor lain. Hanya saja keluhan sepi pengunjung ini ternyata juga dirasakan oleh pedagang kuliner dan persewaan perahu.

Diakui, biasanya saat akhir pekan pintu masuk selalu penuh dengan antrian pengunjung, namun akhir-akhir ini cukup lengang. Tak jarang para kawula muda memilih balik kucing lantaran kaget dengan harga tiket yang naik dua kali lipat. Padahal sudah terpasang banner kenaikan HTM. Meski begitu dirinya memaklumi lantaran masih anak muda bisa jadi uang sakunya ngepres, kalau dipaksakan habis buat bayar tiket aja.

Tidak hanya itu, keluhan terkait jalan juga sering dilontarkan pengunjung. Apalagi semenjak tiket masuk naik diharapkan uang kenaikan bisa segera digunakan untuk perbaikan akses jalan dan fasilitas. Tidak cukup sampai disitu, dirinya dan rekan seprofesi juga sering disambati para pedagang kuliner dan persewaan perahu yang biasa berjualan di area telaga. Rata-rata mengeluh penjualan menurun dan diburu bayar angsuran.