Pemkab Ponorogo Beri Bonus Untuk Atlet Peraih Medali di Porprov VII Jatim

Perasaan bahagia menyelimuti para atlet dan pelatih yang sukses meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Bagaimana tidak, selain mengharumkan nama Ponorogo, mereka juga dikado bonus uang dari Pemkab dan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ). 


Pemberian bonus hingga ratusan juta kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali Porprov VII Jatim tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko pada Jumat (5/8/2022) sore, di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Sumani, ketua harian KONI Ponorogo kepada gema surya mengatakan bersyukur atas raihan 29 medali yang diperoleh atlet-atlet Ponorogo dengan rincian 9 medali emas, 5 perak dan 15 perunggu. Menurutnya untuk atlet peraih medali masing-masing mendapatkan bonus dengan besaran menyesuaikan kriteria.

Untuk bonus tertinggi diperoleh medali emas perorangan sebanyak Rp15 juta. Sedangkan peraih emas beregu mendapatkan bonus bervariasi mulai Rp 10 juta hingga Rp 3 juta. Demikian pula bonus untuk peraih medali perak dan perunggu.

Selain dari Pemkab, juga ada tambahan bonus Rp 10 juta dari Bupati Sugiri Sancoko dan Rp 10 juta dari ketua Umum KONI untuk atlet yang sukses meraih medali emas.

Sehingga jika ditotal, mereka mendapatkan bonus Rp 35 juta. Dijelaskan, secara umum prestasi dalam ajang Porprov ini lebih baik dari sebelumnya, karena sebelumnya hanya meraih 6 emas, tahun ini bertambah bisa mencapai 9 emas. 

Adapun perolehan medali emas yang paling banyak diperoleh dari cabang olahraga Ju jit su, dimana meraih juara umum, dengan menyabet 6 medali emas.