HeadlineJelajah

Pemkab Siapkan 600 Juta Untuk Rumput Stadion Batorokatong

Stadion Batorokatong terus dipercantik .  Selain arena  jogging track, yang akan dibuat melingkar penuh di sisi luar  stadion Batoro Katong Ponorogo, juga akan dilakukan peremajaan  fasilitas lainnya .  Salah satunya penggantian rumput untuk lapangan sepakbola .  Sudah  bertahun-tahun rumput lapangan itu tidak diganti  dengan yang baru .

Suwanto kepala bidang pemuda dan olahraga dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga mengatakan Anggaran yang digunakan untuk penggantian rumput itu sebesar Rp 600 juta yang di biayai oleh APBD 2022 . Rencana awal hanya dianggarkan 400 juta namun dirasa kurang sehingga ada  anggaran 200 juta  yang sedianya untuk pembelian lampu dialihkan ke pembelian rumput .

Untuk  Proses realisasi penggantian rumput stadion, dijadwalkan  dilakukan usai  rangkaian acara hari jadi Ponorogo .  Ada rencana saat penggantian rumput  stadion akan ditutup sementara untuk umum,  agar rumput baru yang ditanam tidak rusak atau mati .  Selain rumput baru, kedepan juga akan ada perbaikan drainase stadion .