Ludes, Makanan Dan Minuman Gratis Produk UMKM di Depan Gedung Dewan

Bazar makanan dan minuman gratis dalam rangka hari jadi kabupaten Ponorogo ke 526 yang digelar di depan kantor DPRD Ponorogo Kamis 11 Agustus 2022 diserbu masyarakat, tak sampai 30 menit dagangan kalangan UMKM tersebut ludes tak tersisa sedikitpun, padahal wakil rakyat menghadirkan 120 pedagang dengan berbagai jenis kuliner.


Pantauan gema surya, pesta rakyat itu dimulai Jam 10.00 WIB pasca digelar sidang paripurna dewan, terlihat dari menit-menit awal para warga saling berebut makanan yang akan disajikan. Bahkan kata Siyah pedagang roti bakar asal Mangunsuman Siman, belum sampai dagangannya di sajikan sudah diserbu hingga tak bisa menyisihkan untuk pengunjung lain yang barang kali belum kebagian karena datang terlambat, padahal dirinya menyiapkan 100 bungkus roti bakar.

Seperti diketahui, ada 120 pedagang UMKM yang mengikuti kegiatan ini, dimana ratusan UMKM tersebut diklaim belum mendapatkan perhatian sama sekali  dari Daerah, Setiap pedagang, produknya dibeli 1 juta dengan pembiayaan APBD, untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang datang di depan gedung dewan.