Loker Puskesmas Ponorogo Selatan , Hoaks

Lowongan Kerja-Loker  di Puskesmas Ponorogo Selatan , yang beredar di media sosial dipastikan Hoaks . Kepastian tersebut  disampaikan dr Any Damayanti , kepala Puskesmas Ponorogo Selatan , karena sudah ada korban yang datang menanyakan formulir pendaftaran .  Padahal pihaknya sama sekali tidak pernah membuka lowongan pekerjaan karena bukan wewenangnya .


Rekrutmen tenaga kerja di Puskesmas menjadi wewenang Dinas Kesehatan sehingga Puskesmas dilarang melakukan perekrutan secara langsung .  Karenanya pihaknya minta warga tak percaya dengan Info loker yang disampaikan di salah satu akun di Instagram karena berita bohong .

Keterangan dari korban yang datang melamar ke Puskesmas , sudah terlanjur mentransfer uang 50 ribu rupiah . Korban tertarik  hanya dengan kualifikasi SMA/SMK bisa diterima jadi sttaff administrasi .  Setelah menghubungi nomor wa yang tercatat di pengumuman tersebut  , diarahkan untuk tranfer uang dulu kemudian mengambil formulir ke puskesmas Ponorogo Selatan .

Sejauh ini baru satu korban yang melapor , dan diharapkan tidak bertambah lagi .  Untuk yang mendapatkan share info loker tersebut  diminta tidak membagikannya lagi ke warga lainnya . Pihaknya juga sudah klarifikasi di akun Instagram resmi Puskesmas Ponorogo Selatan .

Sementara dalam loker palsu itu disebutkan pekerjaan yang di butuhkan di puskesmas Ponorogo Selatan dari rekam medis ,bidan, staff admistrasi  dan pelayanan umum .