HeadlineJelajah

Dinkes Gelar Grebeg Vaksinasi Di Alon Alon Ponorogo , Untuk Percepatan Vaksinasi Booster

Momentum Grebeg Syuro dijadikan pemkab Ponorogo untuk percepatan vaksinasi booster . Dinas Kesehatan membuka Posko layanan vaksinasi dialon – alon dengan nama Grebeg Vaksinasi .  Dinkes berkerja sama dengan BIN dimana  75 peserta pertama akan mendapatkan 1 liter  minyak goreng gratis .

Dyah Ayu Puspitaningarti , kepala dinas kesehatan mengatakan grebeg vaksinasi akan dimulai saat pembukaan grebeg syuro 21 juli dan berakhir 29 juli nanti dari pukul 18.30 hingga 21.00 .  Untuk lokasinya berada di timur paseban agar mudah diketahui pengunjung .

Grebeg vaksinasi sebagai upaya melayani masyarakat baik untuk untuk vaksin dosis pertama kedua maupun ketiga atau booster .  Apalagi capaian boster masih sangat rendah belum ada 15 prosen dari jumlah sasaran .  Harapannya stand yang digelar Dinkes , bisa dimanfaatkan oleh masyarakat , dimana bisa menyaksikan  grebeg syuro sekaligus vaksin .

Adapun jumlah stock vaksin , masih mencukupi bahkan merek maupu n jenis vaksin lengkap masyarakat bisa memilih sesuai dengan keinginannya .